Jadilah Orang yang Setia.

Belakangan ini saya suka nonton acara Ungkap di SCTV. Dari namanya aja udah bisa ditebak kalo acara ini berkaitan sama perkara kriminal. Rata-rata kasusnya sudah cukup lama dan telah berhasil diungkap oleh penyidik. Yang menarik dari acara ini adalah peristiwa di reka ulang menjadi film pendek. Jadi pemirsa bisa menangkap dengan mudah apa yang sebenarnya membuat orang melakukan kejahatan.

Beberapa hari ini Ungkap mengungkap kejahatan yang disebabkan oleh perasaan cemburu dari pasangan. Ya, rata-rata begitu. Hmm, rasa cemburu itu emang bikin emosi, sampai bisa menghilangkan nyawa orang. Akhirnya hidup berakhir di balik jeruji besi.

Jadilah Orang yang Setia.

Bagi orang yang sudah menikah menjaga keharmonisan rumah tangga haruslah jadi yang utama. Bila ada pihak ketiga yang mencoba masuk, maka pasangan akan berusaha untuk menggunting hubungan terlarang itu. Jadi pernikahan ibarat benteng yang melindungi dua orang yang telah berjanji untuk hidup bersama. Sementara orang ketiga ibaratnya pencuri yang mau masuk ke dalam benteng untuk mencuri. Apa yang dicuri? Hati pasangan, cinta, kerukunan rumah tangga dan kesejahteraan rumah tangga.

Jangan membuka celah.

Saya suka sebel sama orang baik cowok maupun cewek yang suka caper sama lawan jenis. Istilahnya tebar pesona. Atau nunjukin nih, aku masih bisa menarik cowok/cewek meski aku dah nikah, dah punya anak, de..esbe de..esbe..bla..bla..bla.

Iya, kamu masih cakep… aku tauu… nggak usah lebay juga..TP kemana-mana.. ingat anak-anak masih butuh mama papanyaa.. 😦

Tapi.. kan… “Kutak dapat membohongi hati nurani, kutak dapat menghindari gejolak cinta ini…” hadechh *tepuk jidat deh. Malah nyanyi lagu Chrisye..

Oke, terserah!!!

Nggak bakal ada asap kalo nggak ada api, ya enggakkk.. *emosi

Risiko ditanggung sendiri, yaaa…

Gini intinya, jangan biarkan hati kita kompromi sama yang namanya dosa. Apalagi bilang, ya ngga papa deh saya pacaran atau hts-an sama dia(pasangan orang lain), bentar aja. Besok putusin deh! Ini cuma sementara kok, demi mengisi kekosongan hati, coz aku lagi LDR-an.

Hey, nggak segampaang ituu.. main-main sama perasaan orang. Cinta itu kuat seperti maut. Apa saja bisa dilakukan buat memuaskan hati. Termasuk membunuh.

Kan, kan… dosa satu selalu mengakibatkan dosa yang lain. Contohnya pas di Ungkap episode “Kisah Tragis Tukang Sayur Hidung Belang”.

Jadi, ceritanya gini. Ada tukang sayur yang suka sama pelanggannya yang cantik, istri petani. Si istri yang sadar kalo si tukang sayur naksir malah ngasih kesempatan, alasannya klise. Kesepian ditinggal suami kerja di sawah.

Hubungan terlarang itu pun terdengar sampai ke telinga suami. Sang suami pun memperingatkan istrinya agar nggak belanja lagi sama tukang sayur yang itu. Makin dilarang malah si istri seperti pengen ketemuan terus sama tukang sayur. Sampai minjam uang segala. Saat dikasih uang kebetulan tukang sayur yang lain lihat. Akhirnya hal itu sampai ke suami dan membuatnya makin marah.

Si istri mulai mencoba menjauhi si tukang sayur. Tapi si tukang sayur justru nggak terima kalo dijauhi. Dia terus berusaha bertemu sama selingkuhannya itu. Sampai nekat datang ke rumahnya, kebetulan hari itu suami selingkuhannya baru mengkonfirmasi berita soal uang ke istrinya. Dirundung emosi, si suami justru memukul tukang sayur sampai meninggal. Ia pun ditangkap dan di penjara.

Pelajaran yang bisa kita petik dari kejadian ini adalah jangan pernah main-main sama dosa. Selingkuh bukanlah selingan itu indah tetapi suatu dosa yang bisa menyeret hidup kita ke dalam dosa yang lain.

Kunci cintamu dengan pasangan.

Jangan pernah berkata kamu lelah, bosan pengen cerai. No! Pasanganmu yang saat ini ada disampingmu adalah ketetapan Tuhan. Yakinlah Tuhan selalu menggandeng kalian berdua untuk bisa melalui samudera kehidupan berumahtangga. Ingat kalian menikah, ada perjanjian dengan Tuhan. Mintalah Tuhan untuk menjaga hubungan itu.

 

Iklan

Hai, Kenalin Ini Blog Baruku!

blog-2355684_640[1]

Hai, ini adalah blog keduaku setelah https://yustriniy.blogspot.co.id/ blog yang isinya campur-campur ada cerpen, puisi, artikel dan tulisan lainnya untuk ikut lomba blog dan giveaway. Rencananya aku bikin blog baru biar punya tampilan yang lain lebih keren. Nggak tahu sih mau dikasih tulisan apa. Mungkin ke depan, akan diisi buat ikutan lomba blog, bikin giveaway (sesekali tebar berkat sambil nyelam eh, salah. Maksudnya sambil nyelam minum air).

Terima kasih buat teman-teman para pembaca yang setia (amiinnn). Salam kenal semuanya. Eh, dari tadi belum sebutin nama. Kenalin nama saya Yustrini biasa dipanggil Yus atau Iyus, he, he, he. Suka baca, kata orang saya orangnya anteng nggak banyak ngomong. Kalo udah pegang HP suka lupa waktu, pengen selalu belajar nulis, bikin cerpen sampai berharap jadi penulis FTV yang berbahagia, sejahtera dan selalu cantik. Cieee!

Merupakan anak ketiga dari papah Sutanto yang kini sudah berada bersama Bapa di Surga (amin) dan mamah Indri yang rajin bekerja dan nggak bisa diem kalo ngeliat rumah berantakan. Barusan nikah sama pria yang suka tiba-tiba ngelucu, tapi kelihatan jaim dan diem bila di tempat baru. Sampai semua bilang, he, he Yus suaminya anteng. besok anaknya juga anteng. Wow! Jangan salah kecilanku sama sekali nggak anteng. Baru deh, setelah masuk SD aku antengnya kebangetan sampai ditanya orang, nggak mau jawab. Hadech!

Oke, sekian perkenalan dari saya. Semoga kalian suka dengan apa yang kubagiin di sini. Terima kasih sudah berkunjung 🙂